One Shoot, SNSD

Notwithstanding Love [Drabble]

holding hands

#1

Aku sendiri…

Tuhan, kirimkan aku seorang yang ku sayangi..

Agar hidupku lebih berarti..

Sepucuk surat berisi tiga kalimat itu melayang diterbangkan angin. Dilipat sehingga membentuk pesawat. Terus melayang-layang ke udara. Seolah menunggu seseorang yang akan memungutnya, sepucuk pesawat itupun melandas di sisi pohon. Dibiarkan begitu saja. Menunggu.

Pesawat itu masih tetap utuh, tak tersentuh. Ujungnya pun tak kuyup. Seolah terlindungi. Hangat berganti lembab, ia tak hijau di timbun lumut. Ia tak menguning, tetap putih. Seputih pemiliknya.

***

Yoona Pov

Aku membawa Seohyun kecil bermain di taman, ia adalah Seo JuHyun, Juhyunku. Aku adalah seorang unnie yang protektif, terutama pada gadis ini. Jaraknya yang hanya berpaut 2 tahun denganku, membuatku nyaman bersamanya. Ia begitu berarti.

Satu jam berlalu, aku masih menungguinya bermain ayunan. Aku dapat tersenyum dan tertawa lepas dengan hanya melihatnya saja. Lihat, dia imut bukan. Dia adalah Seohyunku.

Sudah empat tahun kami hidup bersama, ia tak lagi memiliki orang tua. Ketika berusia 5 tahun, kedua orang tuanya dikabarkan telah meninggal karena kecelakaan pesawat saat akan menghadiri pesta pernikahan salah satu rekan mereka. Karena kedua orang tua kami sangat dekat, Seohyun pun diasuh oleh kedua orang tuaku.

Awalnya, aku tidak setuju. Aku merasa di anak tirikan. Terlebih, Seohyun kecil sudah menunjukkan tanda-tanda kejeniusannya. Orang tuaku kerap kali membandingkan betapa pintar dan sopannya gadis itu daripada aku. Namun, lambat laun perasaan itupun berubah.

Dulu, Seohyun adalah gadis pendiam dan pemalu. Ia tak banyak bicara, tak banyak meminta, ia hanya diam. Aku yang awalnya kesal karena kehadirannya, kemudian berubah total.

Seohyun kecil begitu manis, ia membuatku tertawa hanya dengan senyumnya. Ia membuatku terpesona.

“Unnie, lihatlah apa yang kutemukan!” Ia berlari kecil menghampiriku sambil menyodorkan secarik kertas yang terlipat rapi. Berbentuk pesawat terbang.

“Sudah kubilang Seohyun-ah, jangan mengambil sembarang barang di jalanan.” Omelku sambil menepuki celanananya. Butiran pasir pun berjatuhan.

“Mianhaeyo Unnie, aku tidak akan mengulanginya lagi.” Ia tertunduk sambil menahan air matanya. Sedetik kemudian, aku menyesali perkataanku padanya.

Aku mendesah dan memeluk Seohyun kecil dengan erat. “Gwaenchana…”

Ia mulai sesenggukan dalam pelukanku. “Mianhaeyo Unnie…” Aku bersumpah dalam hidupku takkan lagi membuatnya menangis. Ia adalah kebahagiaanku, sumber energiku. Alasanku untuk terus tersenyum.

Aku mengeluarkan sebatang lolipop dari saku celanaku. “Ini, ambillah.. Jangan menangis lagi yaa..” Kuusap air mata di pipinya dan iapun tersenyum.

“Kamsahamnida Unnie..” Hatiku bergetar saat tangan lembutnya menyentuhku. Kau adalah malaikat kecilku Juhyun, tetaplah seperti itu. Aku menyayangimu.

Aku kan memberikan separuh hidupku untuk melindungimu, Seohyunku sayang.

Perlahan, dengan tenang aku membuka pesawat kertas yang diberikan Seohyun padaku. Aku tersenyum saat melihatnya tertawa sambil bermain perosotan.

Aku sendiri…

Tuhan, kirimkan aku seorang yang ku sayangi..

Agar hidupku lebih berarti..

Membaca tiga kalimat itu membuatku mengernyit. Sebelum aku dapat menemukan siapa penulisnya, kertas itu terbang begitu saja. Aku berputar mencarinya.

Ternyata kertas itu berada di tangan seorang gadis yang sama tingginya denganku. Saat aku menghampirinya dan hendak mengambilnya, gadis itu tersenyum. Cantik sekali, sangat cantik seperti bidadari.

“Maaf, kertas itu milikku..” Kataku sambil menunduk, aku tak sanggup menatap matanya. Sungguh cantik, namun tatapannya begitu dalam.

“Tapi ini punyaku.” Jawabnya lugas.

“Huh… Tadi adikku memberikannya padaku.”

“Aku yang menulisnya.” Ia membungkuk sebelum aku dapat membalasnya. “Terimakasih sudah menemukannya.” Ia pun berlari pergi, menjauh sebelum aku dapat menanyakan namanya. Namun, aku masih dapat mengingat dengan jelas huruf di ujung kertas itu.

-By : J-

-END-

Iklan

31 thoughts on “Notwithstanding Love [Drabble]”

Komentar tidak dipungut biaya ✿ Tae♡Ny ✿

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s