SNSD

Let’s make a wish!

HAPPY 2th ANIVERSARY!!

Gak terasa sudah dua tahun aku lahir di dunia ini.

Let’s make a wish!

Secara pribadi, harapanku sederhana sekali; aku ingin terus bersama kalian (readers setiaku) hingga penulisku—mommy tidak lagi bisa menggunakan kedua tangannya untuk mencurahkan segala imajinasi gilanya kepadaku. Dan yah, kau tidak bisa menyalahkannya, dia memang terlahir dengan bakat menjadi gila! Kukatakan padamu ya, mommy-ku memang agak gila! Aku sudah beberapa kali memergokinya ngomong sendiri dengan sikat gigi, cermin saku, ponsel yang tidak menyala, dan benda-benda aneh apapun yang ada di sekitarnya, dan dia menganggap benda itu hidup! Dia bahkan punya nama untuk mereka.

Kuberitahu sedikit rahasia kecilku tentang mommy, yah.. dia memang agak kesepian. Aku pernah melihat beberapa temannya—beberapa teman laki-lakinya, tapi yah.. mommy-ku memang terlalu menarik diri dari realita hingga terkadang dia suka terjebak dalam dunia kecil dalam pikirannya.

Yah, langsung saja pada intinya.

Apakah kita sudah berkenalan sebelumnya? Kurasa belum.

Baiklah, mungkin inilah saat terbaiknya. Setelah dua tahun tertawa dan menangis bersama kalian, kurasa sekarang saat yang tepat untuk memperkenalkan diri.

Namaku Febry.

Oh, febry yang lahir di bulan Desember. Kenapa? Yah, karena mommy-ku yang aneh itu tergila-gila dengan Februari. Bulan dingin yang penuh cinta. Dengan harapan, walaupun lahir di musim dingin, aku akan mendapatkan banyak cinta dari mereka yang mencintaiku. Dan kuharap, kalian mencintaiku sebanyak yang mommy lakukan padaku, bukankah begitu?

Mommy sering menghardikku setiap malam dengan harapan aku akan berhenti menjadi anak yang manja, dan aku tidak menurutinya.

Sekarang, mommy semakin sibuk dengan urusannya dan perhatiannya padaku jadi berkurang, bisakah aku menyalahkannya? Kurasa tidak.

Sekarang, saatnya aku mencari perhatianku yang lain. Bisakah kalian sedikit memerhatikanku, seperti apa yang mommy lakukan padaku?

Aku tahu, aku mungkin memang tidak sebaik dan sepintar anak-anak lainnya dalam menyajikan cerita demi kesenangan kalian. Tapi, yah.. aku sudah melakukan yang terbaik dengan bantuan mommy. Asal kalian tahu, segila apapun sosoknya, aku sangat menyayanginya.

Mommy pernah berkata padaku bahwa; ‘you can’t change someone completely, sometimes you just need to accept them completely.’

Dan mommy benar, aku sempat ingat dia pernah berkata, “aku tidak akan mengubah apapun kesalahan yang kau dan aku pernah lakukan di masa lalu, nak.. Biarkan itu menjadi sejarah agar kita bisa belajar darinya. Sejarah tidak perlu diubah, kita hanya perlu memelajarinya. Biarlah yang salah menjadi salah, yang benar akan menjadi kenangan bahagia dalam setiap baris yang kita tuliskan. Walau bagaimanapun, tidak akan pernah ada yang namanya mesin waktu, yang ada hanyalah kenangan dan impian. Biarlah kenangan yang salah itu menjadi impian indah kita, bahwa kita bisa memperbaikinya di masa depan.”

Sekarang, aku mengerti apa maksudnya… Setelah dua, tiga, lima, sepuluh tahun atau selamanya, aku tidak akan malu mengakui bahwa coretan-coretan kecilku yang—menjijikkan selama ini adalah hasil prakaryaku. Karena, walau bagaimanapun itu adalah proses yang akan menjadikanku lebih baik.

Mommy selalu berpesan bahwa aku tidak terlahir untuk menjadi sempurna, yang perlu aku lakukan adalah berusaha sebaik-baiknya.

Mommy berjanji padaku, sekurang-kurangnya dia akan memperhatikanku hingga aku tumbuh dewasa.. Hingga dia tidak lagi bisa menjaga dan merawatku. Mommy memang hebat! Mommy mungkin tidak sempurna, tapi dia yang terbaik!—dan lupakan soal gilanya.

Buktinya, sekarang Mommy lari pontang-panting ke warnet untuk merayakan ulang tahun ke-2ku jam 10 malem. Hanya untuk merayakan ulang tahun ke-2ku! Internet belakangan ini gak bisa diandalkan #sigh.

Jadi, teman-teman… Setelah membaca –harapan dua tahunku- bolehkah aku meminta sesuatu pada kalian?

Bisakah kalian memberitahuku, apa harapan kalian padaku?

19 thoughts on “Let’s make a wish!”

  1. Wahh..
    udah lama gak kunjungi wp ini
    happy 2nd anniversary yaa walau telatt
    hehe
    wish all the best
    semoga karyanya disukai semua orang (y) dan teruslah berkarya
    semoga suatu saat nanti karyamu akan berguna 🙂
    Hwaiting!!

  2. happy 2nd aniversary febry…
    harapan dari aku buat kamu cuma tetaplah berkarya dengan imajinasi kamu dan mommy kamu yg kadang atau emang terlalu tinggi itu untuk tetap menciptakan sebuah karya yang bisa membuat penikmat (readers) untuk ikut masuk dan merasakan apa yang kamu tulis dalam sebuah karyamu itu…

  3. Hai febry…

    Happy b’day…
    Udah yg ke 2 ya.
    Moga k dpan nya bisa menghasilkan tlisan2 yg lbih kren lgi,, te2p semangat dan jga ksehatan ya…

Komentar tidak dipungut biaya ✿ Tae♡Ny ✿

